I (just) HATE THIS!!!


Aku benci jatuh cinta

Aku benci bagian ini

aku benci keadaan ini

aku benci ketika keadaan menjadi bias

aku benci ketika semua tak dapat kumengerti

aku benci ketika marah itu tak kunjung pergi dari hati

Should I go?

Should I stop this?

Should I make it all go?

I gotta find You, faster is better (I wish)

Bertahun-tahun aku berusaha mengembalikan “sakitku” dan sekarang sakit yang sama (lagi)

Yaa Rabb, bukan tentang patah hati

Yaa Rabb, bukan tentang penghianatan

Yaa Rabb ini hanya tentang caranya dalam berusaha mengeja semuanya terlalu bias

And I’m Tired of being like this

Selalu saja begini, lagi dan Lagi

So many thoughts running through on my mind. It’s running in different directions (again) and I’m giving up.

KEGAGALAN TERBESAR :'(


Yaa Rabb pardon me… T_T

Ayah, ibu maaf

Nina gagal

hari ini gagal, semua terasa sia-sia  😥

Bukannya Sok-Sok an


Hmmm kali ini jari-jari kurusku cuma pengen ngetik asal aja alias curhat 🙂

Terinspirasi melihat berbagai hal yang seharusnya menjadi indah dan istimewa pada waktunya tapi sayangnya harus menjadi hal biasa dan cenderung akan menjadi hal yang BASI ketika pada waktunya nanti 😦

Wanita itu indah, setiap sisinya indah dan memiliki kecantikan sendiri-sendiri. Harusnya kecantikan itu dijaga baik-baik, tapi bukan hanya rajin ke salon dan bla bla bla, tapi juga menjaga keindahannya agar tidak basi alias sudah sering dinampakan perhiasannya.

Sesuatu yang terlalu sering kita liat pada akhirnya ia tak akan bernilai apapun karena mata sudah terbiasa memandangnya. Beda perkara dengan sesuatu yang terjaga, ia menyimpan tanda tanya, ia mengundang penasaran dan di situlah seninya karena ia TAK BASI dan akan berkesan hingga akhir nanti, kesan bahwa wanita indah itu terjaga 🙂

Dalam konteks masalah BASI yang lainnya adalah kata “SAYANG”, hohoho

Sedikit nyrempet ke masalah cinta rupanya, sebagai manusia wajarlah bila hati yang terjaga sekalipun ia bisa terjangkit virus cinta (it’ s unpredictable). Sejauh cinta itu terjaga, why Not??? 🙂

Bukan bermaksud kejam ma hati karena ketika hati tengah merindu kita memilih diam dan mengabaikan rasa ingin bertemu, tapi disinilah seninya (lagi-lagi). Ketika rindu itu datang coba rasakan betapa ia menyakitkan sejenak, abaikan dan hingga waktu memang sudah di rasa tepat ajak ia melihat sosok yang kita rinduka sejenak, meskipun hanya mampu dari jauh tapi coba deh rasain, rasa sakit yang telah menggantung dari kemarin pasti ketuker ma rasa manis yang luar biasa. Coba bandingin rasanya klo ma yang tiap hari ketemu, hmmm pasti yah gitu-gitu aja, kangen langsung ketemu dan coba pikir lama-lama pasti BASI

Dan jujur yang itu kebukti sendiri ma aku 🙂

Hal yang sama pun berlaku dalam mengucapkan kata cinta atau kata sayang kalo terlalu sering jatohnya juga jadi basikan?? 🙂

Dan aku pun akan tetap menjaga sesuatu yang memang harus aku jaga keindahannya, dengan caraku sendiri 🙂

“Ya ALLAH, jadikan diriku lebih baik dari pada sangkaan mereka, janganlah Engkau hukum aku karena ucapan mereka dan ampunilah aku lantaran ketidaktahuan mereka” (Abu Bakar As-Shiddiq ra)

Aku pun Menuliskan (lagi) Doaku :)


Aku bermimpi dan aku pun berharap

“Yaa Allah ketika aku mati, ijinkan aku tetap Kau jaga”

Aku berdoa dan aku pun meminta

“Yaa Allah, ijinkan kami yang telah saling mencintai karena-Mu untuk dapat berkumpul kelak di jannah milik-Mu”

Aku bermimpi dan aku pun berharap

“Yaa Allah aku jatuh cinta, dan aku mencintainya karena-Mu dan aku berharap Engkau meridhoinya”

Aku berdoa dan aku pun meminta

“Yaa Allah pemegang seluruh hidupku, jagalah ia yang telah menjagaku dan menghargai kehormatanku karena ia takut pada-Mu”

Aku bermimpi dan aku pun berharap

“Yaa Allah, aku ingin bertemu dengan lelakiku dan almarhum kekasihku yang telah Kau jemput”

Aku berdoa dan aku pun meminta

“Yaa Allah jadikanlah aku anak “manis” bagi ibu dan ayahku, dan kelak aku mampu menjadi istri baik hingga aku dapat menjadi ibu yang baik pula bagi anak-anakku”

Yaa Allah, Rabb-ku, kekasihku, Sesungguhnya ada begitu banyak doaku pada-Mu, hanya saja aku ini malu dan merasa tak pantas jika hanya keluh dan permintaan manjaku yang kudahulukan pada-Mu, sedangkan aku bahkan sering kali melupakan, mengabaikan “perasaan-Mu” .

Yaa Allah, entah kenapa bukan maksud hatiku untuk meminta-Mu menjemputku, tapi terkadang rinduku pada-Mu tak terperi. Inginku melihat-Mu, namun terkadangpun aku yang hina ini malu Yaa Rabb atas segala dosaku

Yaa Allah, terimakasih telah menjagaku. Terimakasih telah menjadikanku mampu bertahan, terimakasih atas benteng hati yang sungguh begitu indah

Aku mencintai-Mu, tak perlulah aku menuliskannya pada pohon, batu, tanah, atau apapun. Cukup bagiku Engkau selalu mengetahui isi hatiku dan di sanalah aku akan bahagia menyadari bahwa Kau mengerti seberapa dalam cintaku ini. ^_^

Percaya RAMALAN, Boleh gak sih???


Lagi rame neh di twitter dan situs-situs di internet yang lagi beritain tentang wafatnya sang peramal terkenal “MAMA LAURENT”

Oia sebelum nglanjutin nulis aku pengen ngucapin turut berduka cita atas wafatnya Mama Laurent.
Dan entah kenapa tiba-tiba berita kematian mama Laurent dah merangsang jari-jari buat ngetik-ngetik lagi :).

Tiba-tiba aku jadi keinget ucapan beliau ketika isu kiamat 2012 tengah HOT- HOTnya, beliau sempat berkata bahwa beliau tak mampu menembus tahun 2012, mendengar pernyataan beliau yang notabenenya dikenal sebagai peramal terkenal otomatis masyarakat makin hebring (baca: heboh) dengan isu kiamat tersebut. (hadah hadah ) 😥

Huh huh sedihnya ngeliat muslim yang mengakui HANYA PERCAYA ALLAH tapi nyatanya masih saja mendatangi dan percaya ma RAMALAN, SHIO, TAROT de el el. Teganya mereka MENGGADAIKAN IMAN ke tukang ramal
-_-”

Wafatnya Mama Laurent setidaknya baiknya membuka mata kita, bahwa peramal pun manusia, bisa sakit, bisa laper, bisa kena ujian dari Allah dan DIA PUN BISA MATI. so masih kah kita berani menganggap MEREKA ISTIMEWA?? Tak ada satupun manusia yang istimewa jika itu tidak dipandang dari IMAN dan TAQWAnya (anak SD aja tau )

Perkara masa depan dan apa yang akan terjadi adalah hal ghaib yang hanya Allah-lah yang mengetahui. Mana mungkin segala hal yang tertulis di Lauh Mahfudz yang kerahasiaannya dijaga langsung oleh Allah dapat ditembus pandangan terbatas manusia, (hmm ckckckck)

”Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)” [Al An’aam:59]

“Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok” [Luqman 31:34]”

HATI-HATI RAMALAN BERBAHAYA BAGI AKIDAH!!

Mempercayai ramalan adalah HARAM hukumnya, karena ia berbahaya bagi akidah. Ketika kita mendatangi seorang peramal dan meminta”nasehat” kepadanya tanpa disadari itu akan memberikan sugesti terhadap kita yang dampaknya akan menjadikan hati sedikit demi sedikit mempercayainya, INILAH YANG BERBAHAYA. Kita aja tidak diperbolehkan mendatanginya apalagi sampe minta diramal. -_-”

Begitu berbahayanya ramalan itu hingga Rasulullah pun bersabda:

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu mempercayai apa yang diramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam .” (HR. Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad)

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam.” (HR. Muslim)

Dari pada kita bingung sana-sini cari ramalan, cukup sudah kita bertawakal ma Allah aja, lebih gampang, lebih mudah, dan yang paling penitng lebih menjadikan hati tenang dan ga terpengaruh sugesti macem-macem. And dont worry, Allah udah menjanjikan:

“Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” [Qs. Ath Thalaq: 3].

So??
Masih mau lagi percaya ma datengin ramalan en minta diramal??
Masihkah berani nekat deket-deket sama hal yang sudah jelas-jelas MEMANCING MURKA ALLAH??^_^ V

Diam dan Aku pun berpikir, berbahasa, menulis, dan bercerita tentang hidup dan realitaku.


Aku?

Aku adalah gadis introvet yang selalu memilih diam dan memikirkan yang terjadi di sekitarku

Aku seorang gadis biasa dengan hobi-hobi yang tak wajar (baca: Autis) 😀

Aku menyukai sepi ketika aku berpikir namun aku tak pernah menolak keramaian bersama mereka yang kucintai 🙂

Aku gadis tunggal milik ibuku yang tak pernah lelah mencintainya dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi ketegaran hidup

Aku berdiri sebagai gadis penuh emosi yang memilih meluapkan amarah, sedih, takut, dan bahagiaku melalui tulisan sederhana dari jemari kurusku

Dan aku hanyalah gadis sederhana yang sedang belajar bagaimana menjadi wanita yang dicintai Rabb-nya

And Who am I???

Aku terbiasa diam memendam apapun yang kurasa, walau dalam waktu-waktu tertentu aku terkadang mengeluh kepada mereka yang dekat denganku tapi aku tak pernah ingin mereka tau apa yang sebenarnya ada dan berenang-renang di pikiranku

Bukan sok kuat atau terlalu gengsi mengakui kelemahan diri, aku hanyalah seorang gadis yang TAK PERNAH MAU DIKASIHANI

Selama aku bisa berdiri sendiri dan berlari aku tak ingin seorangpun mengajari tentang bagaimana caraku berlari namun aku tak akan menolak pertolongan mereka yang dekat denganku ketika aku pun mulai terseok-seok dalam langkahku dan aku tak akan segan menerima saran mereka atas cara berlari yang baik 🙂

Aku tak pernah mau diatur oleh aturan-aturan di luar logika, Aku tak suka dengan mereka yang berusaha merubah paksa ideologiku

Dalam diam pun aku adalah seorang keras kepala dengan sikap pemberontak (begitu kata ibuku)

Aku mudah menangis, tapi bukan berarti aku lemah dan tak berdaya atas hidupku, hanya saja meski aku menjadi wanita yang paling tangguh sekalipun tetap saja secara kodrati aku memiliki hati halus yang mudah terluka.

Namun sedikit berbeda dengan mereka yang mungkin hanya menangis dengan air mata, aku pun dapat menangis melalui jemari kurusku tanpa harus berteriak meraung-raung di atas lukaku.

Hidup dan realitaku adalah manis meski tak istimewa

Hidup dan realitaku tak ingin kulihat hanya dengan sisi sempit mataku

Dan aku pun belajar memahami dari berbagai macam sisi yang tak pernah terjamah

Tak Ingin Cinta fanaku “merobek” IMANKU!!


Aku jatuh cinta???

Hmmm ya mungkin benar, virus merah jambu telah menjangkiti hati lemahku

Sama halnya seperti gadis yang tengah jatuh cinta lainnya, aku pun merasakan perasaan aneh yang cenderung “menyebalkan”

Sekalipun perasaanku ini sama dengan mereka yang tengah dilanda cinta, namun aku berbeda dalam menjalaninya

Ketika cinta itu menggebu di hati, aku memilih diam dan tak mengucapkannya

Ketika rindu itu menusuk-nusuk ingin bertemu, aku lebih memilih mengabaikannya

Bukannya aku ini kejam memperlakukan hatiku

Bukannya aku ini sadis dalam memahami keinginannya

Hanya saja ia terlalu sulit di jaga, terlalu sulit diatur

Hati adalah organ lembut  namun berbahaya, aku hanya tak ingin sisi lembutnya merobek imanku

Aku hanya tak ingin sisi halusnya akan menjadikan Rabb-ku cemburu

Maaf  jika aku hanya mampu seperti ini

Aku bukannya ingin tampak berbeda, tapi inilah aku

Aku yang berusaha mencintai dengan penuh rasa takutku pada Rabb-ku

Aku yang hanya mampu mencintai dengan caraku, cara sederhana  🙂

Kujaga sepenuhnya hatiku pada-Nya dan kubiarkan dia menyisip diantara sela-sela kecilnya

Sela-sela hati yang selalu kuawasi dengan ketat agar tak terlalu jauh ^_^

*Uhibbuka Fillah*

Previous Older Entries