Ketika Cinta Bertasbih by Melly G.


Bertuturlah cinta
Mengucap satu nama
Seindah goresan sabda-Mu dalam kitabku
Cinta yang bertasbih
Mengutus Hati ini
Kusandarkan hidup dan matiku pada-Mu

Bisikkan doaku
Dalam butiran tasbih
Kupanjatkan pintaku pada-Mu Maha Cinta
Sudah di ubun-ubun cinta mengusik resah
Tak bisa kupaksa walau hatiku menjerit

Ketika Cinta bertasbih nadiku berdenyut merdu
Kembang kempis dadaku merangkai butir cinta
Garis tangan tergambar tak bisa aku menentang
Sujud syukur pada-Mu atas segala cinta

Boo-Bee

When love is praised to Allah

Iklan

Coward is My New Stupidity


Hmmmm. Sedikit sedih hari ini.

Ya mungkin aku merasa aku ini memang tak cukup pandai, tak cukup memiliki keberanian untuk menerima tawaran surga itu. Aku merasa tak pantas, entah kenapa, begitu rendahnya aku merasa hingga aku memilih untuk tak menerima tawaran itu 😦

Ya, Aku lebih suka menyebutnya berbagi ilmu bukan sebagai penceramah. Bisa sedikit berbagi ilmu yang ku punya adalah mimpi besarku sejak dulu. Sekarang aku mendapat tawaran untuk itu, untuk dapat berbagi entah kenapa tiba-tiba aku memilih mundur. Bukan apa-apa salah satu alasanku mundur adalah aku merasa aku belum terlalu mampu.

Aku tak cukup percaya diri, Yaa Allah bila saja aku ini mampu untuk itu pasti aku tak akan mundur 😦

Tentang Cinta :)


Lama juga ya ga blogging, hoho. Sebenernya udah dari seminggu kemaren pengen nulis tapi berhubung lagi pulang kampung jadinya ga sempet nulis 😛

Postingan kali ini cume pengen cerita tentang sebuah kisah cinta. Bukan kisah cinta yang lebay apalagi dituslis secara alay. Bukan juga aku pengen sok-sokan belajar jadi roman picisan yang geje, hehehe.

Tulisanku kali ini untuk dia. Laki-laki yang benar-benar aku cintai, aku mencintainya bahkan ketika usiaku belum cukup untuk mengerti apa itu cinta . Dan seandainya ada yang bertanya siapa laki-laki yang telah berhasil mencuri rinduku, jawabannya adalah dia.

TENTANG CINTA

Baru sekali aku pernah melihat dan mendengar langsung seorang suami yang begitu berbinar matanya ketika ia menceritakan betapa ia mencintai istrinya. Betapa hebatnya ia bercerita tentang cinta seolah-olah ia adalah remaja yang tengah jatuh cinta padahal wanita yang ia cintai telah 18 tahun meninggal dunia. Setiap akan tidur, lelaki tua itu sering menatap dalam-dalam wajah istrinya dalam lukisan yang tergantung di dinding kamarnya. Bahkan ketika maut hampir menjemputnya, ia dengan senyum khasnya masih saja sempat berkata kepada cucu perempuannya bahwa istrinya adalah wanita terindah yang pernah ia temui.

Lelaki tua itu adalah eyank, kakekku yang merangkap sebagai ayah bagiku, Lelaki yang melindungi dan menjagaku. Laki-laki yang begitu menginspirasiku hingga saat ini 🙂 Meski 8 tahun sudah lelaki tua itu pergi tapi hati ini masih mencintai sosok pemilik mata teduh itu.

Dear Eyank,

I still remember ur voice well, ur smell, I still can imagine ur eyes and the way u smile. The things I love the most is when u touched my head and when u kissed my forehead before pray jum’ah. That was so sweet eyank, do u see how uch I miss u rite now 😦 And now, I just can wish that we could meet again in jannah someday, Amin 🙂

PS. I LOVE YOU

Aku (ingin) Menjadi Seorang Istri :P


Sebenernya udah sejak kulaih semester 2 ga tau kenapa hati ini digelitik perasaan INGIN NIKAH, hohoho. Dan Ok aku pun realistis bahwa Nikah itu ga gampang dan ga mungkin sekarang, haahha 😀

Entah mungkin akhirnya naluri wanita dewasa udah menjangkiti ato gimana, tapi jujur aja berdasarkan survei yang aku lakuin ke temen2 cewe, mereka sebagian besar pernah memimpikan INGIN MENJADI SEORANG ISTRI *yaiyalah pasti* 😛

Kami para cewe kalo ngumpul pasti punya banyak bahan obrolan, mulai dari yang ga penting sampe yang pentuing banget 😛 . Salah satunya adalah nikah, yup, hohoho. keinginan yang mulia bukan?? hmmm menurutku keinginan saja udah dapat dinilai mulia loh, soalnya bisa dibilang hanya sedikit gadis-gadis yang berani memimpikannya. Sisanya?? hmm tentu aja masih pengen bergelut ma *dunia remaja* hehehe (OK aku dah ga remaja lagi, huh!)

Pernah suatu hari sahabatku dapet undangan nikah dari temennya, aku juga liat undangannya sih dan jujur pas abis baca tuh undangan, kita berdua langsung senyum-senyum geje, Entah ada apa di pikiran kami saat itu, Merasa ikut seneng? yup so pasti itu, tapi sisanya ?? KAMI JELES!! hahaha 😀

Kami cuma bisa bayangin hal-hal ngaco tentang gimana nanti kalo kami nikah dan bla bla bla *biasa cewe* -_____-!

Tapi abis bermimpi kami pun harus balik lagi ke realita, “Kuliah woy, Tugas Woy ” hahahaha. Yup biarkan kami hanya berani bermimpi setidaknya kami memiliki sedikit impian manis 🙂  Aku pun masih ingin meraih citaku, sama seperti mereka. Dan aku pun masih ingin membahagiakan wanitaku 🙂 Biarlah Allah saja yang mengaturnya nanti, aku dan mungkin kami para wanita hanya menunggu “diminta” oleh lelaki yang dipilih ma Allah, Lelaki yang terbaik ^_^

Yup tapi itu biarlah kami, tentang kami yang mungkin hanya masih bisa bermimpi saat ini. Tapi nanti, suatu hari nanti Allah pasti ngasih kekasih yang baik hati banget buat kami, buat kami para cewe, ups…  wanita aja deh (biar kliatan dewasa) yang udah berani bermimpi 🙂

*Istri yang baik itu :: mampu menyejukkan hati suaminya, lemah lembut tutur katanya, patuh pada suaminya, mampu menjaga aib suami, menjaga hartanya, tidak banyak menuntut, pengertian, dan sabar…”

Yaa Rabb, We wish that we could be a good wife, someday… Amin ^_^ ♥

**…~ Aku (pernah) Takut Berjilbab ~…**


Aku tak akan pernah berhenti untuk ini

Aku akan selalu berjuang untuk ini

Karena bagiku ia tak hanya simbol bagi agamaku

Karena ia bagiku tak hanya juntaian kain yang menutupiku

Ia adalah keberanian bagiku

Keberanian untuk melawan bisikan hati yang pernah menolaknya

Karena Ia adalah salah satu cara bagaimana Allah menjagaku

*Tentang Cerita:*

Aku mendengar mereka bertanya , ” Tak takutkah kamu akan hijabmu yang akan membuatmu tak dapat bekerja?”. sebuah pertanyaan yang hampir saja membuat gadis ini menyerah akan hijabnya. Membuatnya berfikir, hingga ia dapat berontak pada hatinya dan berkata, “Sesungguhnya Allah lah yang mengatur segala apa yang ada dalam hidupku, termasuk rizki untukku, aku TAK TAKUT hijabQ akan menghalangi rizki untukku!

Kudengar mereka bertanya lagi, ” apa tak merasa panas kah kamu dengan pakaian setebal ini?”.

“sesungguhnya api neraka itu lebih panas dan lebih kutakuti dari pada panasnya baju ini.” jawab gadis berat mengingat ini.

Kemudian mereka datang kembali dengan sebuah pertanyaan yang menelisik hati,” Apakah kamu tidak khawatir dengan hijabmu ini akan menghalangimu untuk mendapat jodoh?” Ia hanya tersenyum dan berkata,“…Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik ….(QS An Nuur :26) dan sungguh aku meyakini dalam hati bahwa Allah akan memudahkan segala urusanku.”

Betapa berat sesungguhnya menjadi kaffah, gadis berat mengingat ini pernah dicaci atas hijabnya, pernah di jauhi atas hijabnya, pernah di jatuhi berbagai vonis atas hijabnya, sungguh tak mudah sebenarnya menjaga hijab ini. Tapi di sinilah ia berjuang, dari sinilah ia mulai tak takut dan malu lagi atas hijabnya, karena ia percaya Allah dekat, Allah akan memudahkan segalanya sekalipun sesuatu itu tampak sulit untuk dijalani.

*^~~~ La Takhof Wala Taias ~~~^*

Puisi Cinta Buat Allah ^_^


Ya Allah…
Tak apalah bila aku ini tak secantik mereka
Dapat terlihat cantik di mata-Mu dan suamiku kelak cukuplah itu bagiku

Ya Rabb…
Aku tak takut bila mataku hanya dapat melihat gelap
Karena sesungguhnya aku lebih takut apabila Engkau membutakan hatiku

Ya Illah…
Mungkin aku  pernah takut jatuh cinta karena aku takut bersedih dan patah hati
Namun aku tak pernah takut untuk mencintai-Mu
Karena hanya Engkaulah yang tak akan mematahkan hatiku dan membuatku bersedih

Ya Rahman…
Berikanlah aku cinta yang juga mencintai-Mu
Karena aku ingin cintaku dapat membawaku untuk semakin mencintai-Mu
karena sungguh aku takut Ya Allah bila aku kehilangan cinta-Mu bila aku berpaling atas cinta fanaku

Ya Rabbul Izzati
Bantu aku menjaga hatiku
agar ia tetap kaffah menjalankan perintahmu
karena tak akan mampu aku yang lemah ini melakukan segalanya bila tanpa-Mu

Ya Allah…
Tak apalah bila aku ini tak berharta karena aku takut tak sanggup menjaganya
karena aku takut hartaku yang berlimpah akan membuatku kufur dan lalai
Namun jadikanlah aku dapat berbagi walau dalam kekurangan

Yaa Rabb, Ini tentang kata “CINTA”


Ada banyak cinta Yaa Rabb

Aku melihatnya, aku merasakannya, dan aku mendengarnya

Engkau memberiku begitu banyak cinta, Terimaksih Yaa Allah ❤

Bukan sekedar cinta biasa, ini cinta yang indah bagiku

Dan ini…

Mereka, semua tentang mereka yang telah Kau hadirkan dalam hidupku

Mereka begitu indah dan sungguh terlalu indah

Mereka dan semua tentang mereka begitu menenangkanku ketika Engkau mengujiku dengan cinta-Mu

Aku mengenal mereka karena-Mu dan aku pun mencintai mereka karena-Mu

Dan ini..

Tentang mereka yang telah Kau jatuhkan hatiku pada mereka

Ini tentang bagaimana Engkau menjadikanku memiliki kecintaan pada mereka

Ini tentang bagaimana Kau menjadikan mereka sebagai bagian indah dalam hidupku yang teramat singkat ini

Mereka Yaa Allah..

Mereka adalah Ayahku, Ibuku, Keluargaku dan Sahabat-sahabatku

Uhibbukum Fillah ^^v

Previous Older Entries Next Newer Entries